Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
/SMS/WA : 08112225788 (08-21.00 WIB) Untuk konsultasi, terapi, dan ruqyah dikenakan infaq seikhlasnya


Kursus Singkat Siap Kerja

Kursus Singkat Siap Pakai

Setelah sebelumnya meluncurkan ebook panduan usaha percetakan dan juga kursus percetakan makloon untuk pemula, maka akhir-akhir ini telah saya adakan pula kursus singkat siap kerja mandiri, yang diperuntukkan bagi sahabat-sahabat Rumah Cahaya yang memerlukannya.

Uniknya, kursus singkat siap kerja mandiri ini tanpa adanya tempat belajar yang khusus, tanpa ijazah atau sertifikat, dan dilakukan dalam waktu yang benar-benar singkat, yaitu dalam waktu satu sampai dua hari. Namun demikian para peserta tidak perlu khawatir, karena setelah mengikuti kursus ini, para peserta sudah langsung siap untuk bekerja secara mandiri.

Yaa, insyaAllah semua di atas bisa terwujud, ilmu yang dipelajari dengan singkat, namun segera dirasakan manfaatnya. Mungkin bisa kita bandingkan dengan ilmu-ilmu yang dipelajari dalam waktu bertahun-tahun di dalam kampus mewah dengan fasilitas yang waahh, dengan beragam sertifikat dan juga ijazah, namun ternyata tidak terlihat manfaatnya, dan …banyak pengangguran dimana-mana.

Untuk mengikuti kursus singkat siap pakai ini pun, bukan para peserta yang mendatangi tempat kursus, akan tetapi saya sendiri yang akan mndatangi alamat peserta. Saya akan mendatangi alamat peserta yang ada di wilayah Jawa dan Bali, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Denpasar, dan kota-kota lainnya. Bahkan tidak tertutup kemungkinan untuk mendatangi tempat peserta yang berada di luar pulau jawa dan Bali, seperti pernah juga saya menyanggupi untuk mendatangi undangan untuk mengisi kursus singkat ini ke provinsi Jambi.

Bentuk dari Kursus Singkat Siap Kerja Mandiri

Bentuk dari kursusnya sendiri adalah berupa kursus desain grafis untuk keperluan usaha percetakan. Materi-materi kurusus yang akan saya berikan adalah seperti berikut ini:

  • Cara membuat desain kartu nama.
  • Cara membuat desain kop surat dan amplop.
  • Cara membuat desain untuk nota/faktur/surat jalan.
  • Cara membuat desain untuk selebaran atau brosur.
  • Cara membuat desain kartu undangan pernikahan/khitanan 1 warna.
  • Cara membuat desain kartu undangan pernikahan/khitanan berwarna (sparasi).
  • Cara membuat desain untuk banner atau spanduk.
  • Mengarahkan penggunaan desain untuk cetak offset, sablon, serta untuk pencetakan printer digital atau printer rumahan.

Itulah materi-materinya, yang jika dilihat sekilas saja, para peserta bukan hanya diajari untuk membuat desain, namun diajari untuk bisa membuka usaha percetakan sendiri melalui desain-desain yang dipelarinya tersebut. Para peserta akan saya tuntun membuat desain dengan cara yang sederhana dan mudah, namun memiliki keberanian untuk membuka usaha atau bekerja secara mandiri, baik untuk membuka jasa desain grafis maupun jasa pencetakan.

Kursus singkat siap pakai ini sejalan dengan kondisi di sekitar kita, dimana pihak-pihak yang memerlukan barang-barang percetakan semakin banyak, mulai untuk keperluan sendiri hingga keperluan lembaga dan perusahaan. Bahkan di negara kita yang menganut sistem demokrasi, maka sangat nampak terlihat semakin besarnya keperluan akan produk percetakan ini, mulai dari poster-poster ukuran kecil, hingga spanduk-spanduk atau baliho yang berukuran besar yang memuat foto dan slogan kampanye para calon legislatif (caleg) dari berbagai partai pemilu ataupun calon-calon kepala daerah, yang semuanya telah menjadi pemandangan biasa di sekitar kita.

Bagi sahabat-sahabat yang berminat untuk menjadi peserta, untuk mendapatkan informasi lengkapnya silahkan klik banner iklan bertuliskan “Belajar Desain Grafis Percetakan Bersama Saya” yang terdapat di sebelah kanan blog. InsyaAllah kursus singkat siap kerja mandiri ini akan berguna bagi kehidupan Anda beserta orang-orang di sekitar Anda. Aamiin.. ~ Cepi Nugraha