Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
/SMS/WA : 08112225788 (08-21.00 WIB) Untuk konsultasi, terapi, dan ruqyah dikenakan infaq seikhlasnya

Muhammad Nugraha | Kang Cepi NugrahaAssalamu’alaikum sahabat, perkenalkan Saya Muhammad Nugraha atau Cepi Nugraha pemilik dan pengelola rumahcahaya.com ini. Saya seorang anak, suami dari seorang isteri, serta ayah dari 3 orang buah hati. Lahir di sebuah kota kecil di wilayah Bandung Timur pada bulan Desember tahun 1974 lalu tepatnya di kecamatan Cicalengka.

Saat ini pun saya tinggal tidak jauh dari sana, hanya beberapa belas kilometer ke arah Selatan di sebuah kaki bukit sekitar Majalaya, tepatnya di kampung Sanding, desa Sindangsari, kecamatan Paseh, kabupaten Bandung, berdekatan dengan lokasi wisata alam Ranca Saladah yang kini telah berganti menjadi kolam renang, waterboom, serta water park. Wilayah kami sekitar Majalaya, sebuah kota kecil yang terkenal dengan industri tekstilnya, terutama sarung tenun sebagai produk andalannya, dan tidak ketinggalan pula makanan khasnya, borondong enten dan borondong garing. Sekali lagi, borondong ya sahabat, bukan brondong, hehehe.

Selain membuat beberapa jurnal di halaman situs web atau blog, saya pun memiliki sedikit kompetensi dalam beberapa hal berikut, dimana dengan kompetensi yang Allah anugerahkan ini in syaa Allaah saya dapat membantu Anda. Berikut sedikit pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki:

  • Terapi modifikasi pikiran & bawah sadar, bersertifikat.
  • Terapi spiritual untuk pembebasan masalah-masalah fisik dan emosi, bersertifikat.
  • Terapi dengan metode ruqyah syar’iyyah berfaham Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA), bersertifikat.
  • Pengajar ilmu tauhid Asy’ari, fiqih Syafi’i, tafhim Al-Qur’an, dan tatabahasa Arab untuk pemula.
  • Trainer desain grafis untuk percetakan, berikut pelatihan bisnis percetakannya.
  • Trainer untuk pengembangan, pengelolaan, dan SEO website untuk personal, perusahaan, maupun toko online.

RumahCahaya.com mulai online pada hari Rabu tanggal 10 September 2008 atau pada tanggal 10 di bulan Ramadhan 1429 H. setelah satu minggu sebelumnya yaitu pada hari Rabu tanggal 3 September 2008 saya membeli nama domain dan hostingnya. Dinamakan Rumah Cahaya dengan harapan, semoga melalui web ini saya bisa menjadi jalan datangnya cahaya, khususnya bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Sebelum RumahCahaya.com ini terbentuk, saya telah menamakan usaha kecil-kecilan saya lainnya dengan nama Cahaya Insan Utama, Cahaya Kreasi, Cahaya Multimedia, dan Cahaya Creation.

Kata Cahaya memang terkait hari Rabu, dimana saya biasa menjadikan hari Rabu sebagai hari untuk memulai sesuatu yang dianggap penting. Meniru sebagian ‘alim ‘ulama penuntut ilmu yang memulai untuk berangkat mencari ilmu pada hari Rabu, alasannya karena hari Rabu adalah hari dimana Allah menciptakan Nur (Cahaya), sehingga diharapkan segala sesuatu yang dimulai pada hari Rabu akan mendapatkan Nur (Cahaya) petunjuk Allah SWT. serta hasilnya akan lebih sempurna.

Kata Cahaya dan hari Rabu juga berkaitan erat dengan kelahiran saya. Ibu dan bapak mengatakan, kalau saya dilahirkan pada Selasa malam menurut perhitungan matahari alias malam Rabu, dan menurut perhitungan bulan waktu tersebut sudah masuk ke hari Rabu. Di malam kelahiran tersebut juga bertepatan saat bulan mencapai puncaknya (bulan purnama) tepatnya tanggal 14 bulan Dzulhijjah atau bulan Haji, dimana saat itu bulan lagi terang-terangnya memantulkan Cahaya.

Meskipun begitu, saya sendiri masih jauh dari cahaya, apalagi untuk bisa menjadi jalan cahaya. Tapi sangat berharap, moga Allah SWT. mengaruniakan cahaya-Nya di sisa-sisa akhir kehidupan saya, sehingga saya bisa meninggalkan dunia ini dalam kondisi husnul khatimah. Aamiin..